Wahyu MH

PB MUDA DI BP PAUD DAN DIKMAS PAPUA. PRAKTISI PENDIDIKAN, HOBY MENULIS, MAGISTER ILMU HUKUM, MENGABDI DI DUNIA PENDIDIKAN BIDANG PAUD DAN DIKMAS. ...

Selengkapnya
HABIS GELAP TERBITLAH TERANG

HABIS GELAP TERBITLAH TERANG

HABIS GELAP TERBITLAH TERANG

Setelah berjibaku dengan berbagai kesulitan dalam pengadaan tender renovasi gedung BP Paud dan Dikmas Papua. Dan dalam pelaksanaan pekerjaan juga berkompetisi dengan waktu yang mepet. Menguras energi. Akhirnya gedung ini berhasil di renovasi dengan kualitas terbaik sepanjang sejarah berdirinya Balai. Dengan menggunakan dana APBN Tahun Anggaran 2018.

Renovasi gedung ini telah dilakukan semenjak tahun 2017. Kala itu yang direnovasi lantai 2. Dilanjutkan renovasi tahap kedua tahun 2019, melanjutkan renovasi lantai 1.

Pengerjaan di tahun 2018 yang lalu. segenap crew yang terlibat. Mulai dari Pokja PBJ, PPK, PPHP, Konsultan Perencanaan Pekerjaan dan Konsultan Pengawas Pekerjaan, dibawah kendali Kepala Balai (selaku KPA), berpeluh ria sehingga menghasilkan output yang baik. KALIAN KEREN.

Terlihat tampilan gedung yang megah dan artistik. Penggunaan ACP yang harmonis. yang biasa digunakan untuk bangunan dengan karakteristik modern, bisa terlihat lewat tampilan gedung ini.

Kemudian interior di dalam ruangan, betul-bentul menampilkan suasana yang fresh dan milenial.

Banyak tamu yang berkunjung, berdecak kagum dengan tampilan baru gedung ini. Salah satunya akademisi Pokja Dikmas. Anang Firdaus, yang juga dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Fatthul Mulk. dengan terang-terangan memuji, tampilan Gedung.

''Desain gedung dan permainan warna, terlihat gedung sangat ceria. menimbulkan suasana hangat dan bergairah. setiap yang masuk gedung akan merasa punya energi berlebih'' katanya dalam suatu kesempatan.

Untuk menghasilkan output yang berkualitas seperti ini, tidaklah mudah. Butuh komitmen dari seorang KPA (Kuasa Pengguna Anggaran). Hal itu dimulai dari perencanaan awal, pelaksanaan hingga evaluasi akhir.

Komitmen itulah yang tidak disia-siakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Ia ‘’all out’’ bekerja siang dan malam membantu memantau pelaksanaannya pekerjaan. Walaupun ada Konsultan Pengawas.

Hingga akhirnya jadilah renovasi gedung yang mumpuni, dengan tampilan warna ‘’orange’’. Warna yang menjadi ciri khas Direktorat Jenderal Paud dan Dikmas. Si Orange yang keren abis.

Walaupun warna orange kebanggaan keluarga besar Direktorat Jenderal Paud dan Dikmas, juga sama dengan ‘’Jersey’’ Kesebelasan Nederland yang juga warna orange.

Dirjen Paud dan Dikmas Kemdikbud dan tim sepak bola Nederland, tidak ada hubungan bilateral, kendati ada kesamaan warna Orange. Kesamaan yang lain adalah sama-sama manusia, ciptaan Allah. Sekali lagi ciptaan Allah.

Warna Balai itu, kini terlihat terang benderang penuh kilau cahaya, setelah gelap selama bertahun-tahun. HABIS GELAP TERBITLAH TERANG.

Sentani, 15 Maret 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

search